CARA CEPAT DAN MUDAH BELAJAR BAHASA ARAB

CARA CEPAT DAN MUDAH BELAJAR BAHASA ARAB
Sebagian dari kalian mungkin menginginkan pergi ke timur tengah atau daerah-daerah yang menggunakan Bahasa Arab sebagai bahasa sehari-hari baik itu dengan tujuan untuk wisata atau belajar, bekerja atau tujuan lainnya. Tentu bagi yang belum mengerti atau menguasai Bahasa Arab akan mengalami kesulitan. Terlebih bagi yang akan menetap cukup lama di negara-negara tersebut baik itu untuk menempuh pendidikan atau bekerja. Maka perlu kiranya untuk mempelajari Bahasa Arab.

Berapa lamakah waktu yang dibutuhkan untuk belajar bahasa arab?

Setidaknya untuk mempersiapkan diri, 3-4 bulan cukup jika bersungguh-sungguh  untuk menguasai konsep-konsep dasar Bahasa arab secara umum.

Kepada siapa belajar bahasa arab?

Dilihat dengan tujuan untuk belajar terlebih dahulu, bila hanya untuk kepentingan pekerjaan sebaiknya lebih ke kursus-kursus yang menyediakan progam bahasa arab untuk percakapan-percakapan sehari-hari, akan tetapi jika dengan tujuan menempuh pendidikan lebih baik mempelajari bahasa arab dengan metode-metode klasik yang tidak hanya untuk percakapan-percakapan sehari-hari dan biasanya diajarkan di Pondok Pesantren.

Apa saja yang dipelajari dalam bahasa arab?

Secara umum ada 3 hal yang perlu dikuasai dalam pembelajaran bahasa arab yaitu; 

1. Ilmu Nahwu yang dengan ilmu ini  kita mengetahui perubahan setiap akhir lafadh dalam bahasa arab.

2. Ilmu Shorof yang dengan ilmu ini kita dapat menyusun dan menentukan sebuah kalimah.

3. Ilmu Lughoh yang dengan ilmu ini kita dapat mengetahui berbagai kosa kata dalam bahasa arab.


Bagaimana cara cepat untuk mempelajari bahasa arab?

Berbagai metode pembelajaran Bahasa arab banyak dan mudah ditemukan di Indonesia, akan tetapi semuanya sama jika tidak menerapkan 3 hal:

1. Menghafal Kaidah-kaidah dasar

2. Faham akan kaidah-kaidah tersebut

3. Mampu untuk menerapkan kaidah-kaidah tersebut dalam contoh yang lain.

Kesimpulannya jika kita mau bersungguh-sungguh dan tekun dalam belajar, Insyaallah apa yang kita harapkan akan terwujud. Usaha dan ikhtiar adalah langkah awal kemudian semua hasilnya kita serahkan kepada Allah SWT. Semoga berhasil. 


Post a Comment for " CARA CEPAT DAN MUDAH BELAJAR BAHASA ARAB"